Menyembunyikan Panel Admin di WordPress

Aloha everybody, ketemu lagi neh ama inyong😀 Rasanya udah lama banget neh ane kagak ngeupdate blog, maklum orang sibuk😀 Ok all pada postingan ane kali ini ane mau share postingan om zee eichel dari Indonesian Hacker tentang menyembunyikan panel admin di wordpress. Thanks buat om zee eichel buat postingannya yang mantap😀

Ok deh ngak usah banyak koped lagi langsung aja kita mulai yuk. Oh iya cara ini udah ane coba di web server local wordpress-3.0.1 dan work 100%. Neh dia step by stepnya gan monggo langsung dinikmati

source : http://www.indonesianhacker.or.id/showthread.php?5955-Menyembunyikan-panel-admin-di-wordpress

1. Buka file wp-login.php dengan teks editor, disini ane menggunakan notepad++

2. Trus replace semua kata wp-login.php dengan kata yang nantinya akan menjadi halaman login ente, disini ane contohin namanya gwganteng.php


3. Nah kalau udah direplace semua, di save trus rename file wp-login.php menjadi gwganteng.php nah langsung coba jalanin, karena ane coba postingan ini di web server local, jadinya halaman login wordpress ane ada di http://localhost/wordpress/gwganteng.php


Sementara jika ane buka halaman login defaultnya di http://localhost/wordpress/wp-admin/ dapat pesan berhadiah😀


4. Sekalian juga dicobain login, pasti berhasil kan ??? Nah coba juga untuk logout, pasti error kan ??? wkwkwkkwk😀 Untuk mengatasi hal ini ente buka folder “wp-admin” lalu buka file “admin-header.php” kemudian find “wp_logout_url()” perhatikan source codenya

$links[15] = '| <a href="' . wp_logout_url() . '" title="' . __('Log Out') . '">' . __('Log Out') . '</a>';

5. Ganti “wp_logout_url()” menjadi variabel php seperti “$kaburdoloah” atau terserah ente deh, kalau pada contoh kali ini ane pake “$kaburdoloah“, setelah itu tambahkan script berikut diatas line ini

$kaburduluah = wp_logout_url();
$kaburduluah = preg_replace("/wp-login.php/", "gwganteng.php", $kaburduluah);
jadi nanti script lengkapnya seperti ini :

 

$kaburduluah = wp_logout_url();
$kaburduluah = preg_replace("/wp-login.php/", "gwganteng.php", $kaburduluah);
$links[15] = '| <a href="' . $kaburduluah . '" title="' . __('Log Out') . '">' . __('Log Out') . '</a>';
6. Nah sekarang coba ente login lagi terus logout, pasti hasilnya sangat memuaskan😀 lumayan itung2 buat ngisengin orang yang suka iseng ama web kita😀

One comment on “Menyembunyikan Panel Admin di WordPress

  1. Pingback: Membuat Base64 Encoder / Decoder Sederhana « sayaaje

Leave a Reply

