Tuxcut di Ubuntu 10.04

Wah ngak terasa nih dah ngak ngeupdate blog selama berminggu – minggu, mungkin karena ane orang sibuk kali ya, wkwkwkwkw😛 Ok para netter sejati pada postingan saya kali ini, saya akan membahas cara menginstall Tuxcut  3.2 dan cara penggunaanya. Bagi yang belum tau apa itu Tuxcut, mungkin penjelasan singkat saya ini dapat membantu, TuxCut, sebuah aplikasi yang hampir sama seperti netcut di windows, yang dapat digunakan untuk memotong akses internet pada hotspot, atau sebuah PC LAN workgroup dari client ke server atau sebaliknya dengan memanfaatkan protokol ARP. Program ini dipergunakan oleh pengguna jaringan yang jahil dan ingin mengambil jatah bandwith untuk dipakai sendiri. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca sendiri di http://bitbucket.org/a_atalla/tuxcut/wiki/Home.

Tuxcut memiliki beberapa kelebihan dibanding netcut, tuxcut memiliki fitur untuk memproteksi diri dari pengguna netcut. Tuxcut juga memiliki fasilitas tambahan seperti mac changer dan mac scanner. Ok saya rasa penjelasannya sudah cukup, nah untuk menginstall software ini, kita akan membutuhkan software pendukung lainnya, seperti :

  • arp-scan
  • dsniff
  • arp-tables
  • Modul python ( PyQt4 )

Nah pertama – tama install dulu software pendukungnya dulu, caranya :

Untuk menginstall arp-scan


root@david-machine:/home/david# apt-get install arp-scan

 

Setelah itu install dsniff


root@david-machine:/home/david# apt-get install dsniff

 

kemudian install arptables


root@david-machine:/home/david# apt-get install arptables

 

Nah kalau semua software pendukungnya dah diinstall, sekarang saatnya untuk menginstall Tuxcutnya sendiri, ok download dulu tuxcutnya di

http://bitbucket.org/a_atalla/tuxcut/downloads/TuxCut-3.2_all.deb Setelah itu install tuxcutnya dengan perintah :

root@david-machine:/home/david# sudo dpkg -i TuxCut-3.2_all.deb

Terakhir jalankan dengan perintah


root@david-machine:/home/david#  sudo tuxcut

atau bisa juga dibuka manual dari Applications –> Accessories –> TuxCut

Sekedar share pengalaman aja neh gan, pas ane udah nginstall tuh semua software diatas, kemudian ane jalanin tuxcutnya lalu keluar error “ImportError: No module names PyQt4”, untuk penyelesaiannya ane coba browsing” dari pakde google dan akhirnya nemu di forum Jasakom, salah satu forum underground indonesia dan salah satu tempat tongkrongan ane🙂 Nanti kalau ada agan” yg mengalami kejadian seperti ini solusinya adalah dengan cara


root@david-machine:/home/david# apt-get install -f

Berikut ini adalah screen shotnya :


Ngetes ngecut salah satu koneksi internet orang lain (jahat amat ya ane)

Fitur protect pada tuxcut, buat ngelindungi diri dari orang” jail kayak ane wkwkwkkw

Fitur mac changer

Akhir kata met mencoba dan semoga berhasil ya, salam hangat buat para netter sejati🙂

 

8 comments on “Tuxcut di Ubuntu 10.04

  1. makasih ya sangat membantu.. saya gunakan bukan untuk niat jahat tpi untk melinsungi alnya sering jaringan saya terpotong,… sekali lagi thanks

  2. saya udah coba semua, tapi…
    belum berhasil, setelah saya cut salah satu kompt, tetap aja kompt ybs masih bisa akses internet..

    padahal udah di cut pake tuxcut. sementara kompt ybs tidak ada anticut nya.. soale saya coba pake kompt banyak di jaringan saya sendiri..
    salahnya dimana yaa..??

  3. mass…saya udah install tu aplikasi yang ke 3 di atas tp tuxcut nya tidak bisa jalan di sini error PyQt4 can not impor module…tolong dong solusinya,,,,??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s